EXO Fanfiction Recommendation

Hi fellas! So we decided to put some of our fav ff(s) here, for you to see it and give it a try to read.

Sebenernya banyak banget FF bertebaran di internet tapi cuma ada beberapa yang menurutku bener-bener bagus buat dibaca. Buat kamu yang kebingungan karena kehabisan bahan bacaan, ini rekomendasi fanfiction dari kita. Enjoy!


1. The Marriage Life Of Mr.Byun, by: SundaySundaes

read it here

Ceritanya simpel aja, Baekhyun is such a sassy badass and the OC character there (she wrote it with ‘you’) isn’t that good too lol. Mereka ketemu pertama kali karena diajak pesta-pesta sama Luhan (ceritanya disini kaya senior yang uda dianggep kakak sama tokoh utamanya). Pertemuan pertama mereka ngga berjalan begitu mulus, dan itulah awal dari semuanya dimulai! Haha.

Ff ini beberapa chapternya M rated, dan hampir semua chapternya ada harsh words as ‘fuck’, ‘motherfucker’ and etc but if you don’t mind, you should try to read it. YOU. SHOULD!

Dan aku mau tidak mau harus mengatakan, ini fanfiction terbaik (in my opinion) yang pernah aku baca sejauh ini. Apalagi sang author menuliskan nama OC nya dengan ‘you’, serasa kamu yang lagi ada disana sama Baek :p. Bahasanya begitu ringan dan bener-bener ga terduga jalan ceritanya. Saat kamu ngira ‘yaampun ini sosweet!’ tapi ternyata…….DANG! perkiraanmu meleset. jauh.

Konflik dalam cerita ini tuh dapet banget. Bisa senyum-senyum sendiri bacanya, bahkan ada part dimana aku akhirnya nangis sesenggukan. Ceritanya bener-bener detail (karena SundaySundaes sekali bikin satu chapter panjaaaaang banget, dan mungkin ini termasuk salah satu nilai plusnya–dan ngga akan bosenin, believe me) dan bikin bisa banget ngebayangin gimana perasaan tokohnya. Aku suka banget sama interaksi antara tokoh-tokohnya. Entah itu ‘you’ dan Baekhyunnya, atau Baekhyun sama temen-temennya.

Dan tambahan lagi, mereka itu pasangan yang selalu bertengkar, selalu jail satu sama lain, tapi mereka always made up in the end. Jadi convo mereka itu menarik bgt buat dibaca uhuhu.

Since Byun Baekhyun is my ultimate bias (DAN ADA CHANYEOLNYA HAHA), so ya aku enjoy banget baca ff ini. Dan tokoh ‘you’ disini bener-bener punya kepribadian yang oke banget. Sumpah. Sampe sabar gini nungguin updatenya yang sebulan sekali hiks. Byun Baekhyun yang awalnya bener-bener nyebelin parah sampe rasanya pengen nginjek-injek muka dia, akhir-akhirnya malah jadi tipe laki-laki ideal impian para wanita banget.

Aku nobatkan SundaySundaes as a FLUFF MASTER. gila. ga kuat banget sweet scenes-nya. lovey dovey max! be careful for that because it’ll successfully make your heart burst…… (apalagi part dimana ntar Baek nyatain perasaannya di roller coaster. UGH THAT FEELS.)

Gara-gara ff ini juga, aku jadi suka banget nget nget sama Luhan. This story has a big impact to me, really. Dia yang digambarkan menjadi seorang yang ‘brengsek’ tapi disatu sisi aku jadi pengen banget punya kakak kayak dia. Di balik ke-playboy-annya yang uda mencapai batas maksimal, dia itu bener-bener sosok kakak yang sempurna. *sigh.

dan yang paling mengejutkan adalah

authornya Indonesian.

I’M SO FUCKIN PROUD OMG.

ALL HAIL TO SUNDAYSUNDAES!

2. Unnerving, by: SundaySundaes

read it here

Aku uda bilang belum? SundaySundaes uda masuk list jadi author terfavoritku hehe. Semua ff yang dia bikin uda tamat kubaca semua lho. Ya emang sekali aku suka sama tulisan orang, aku bakal selalu nungguin tulisan dia yang lain dengan setia (aku salah satu dari fansmu kakak, aaa!).

Cerita ini adalah spin-off dari cerita Marriage Life of Mr. Byun, dan tokoh utamanya disini adalah Luhan! Yay! Sunbaenim kita tercinta hehe. Disini dia diceritain suka banget sama tokoh OC namanya Cara (bukan nama asli. sampai sekarang ngga direveal siapa nama aslinya) dan dia harus menerima kalo Cara itu ngga suka sama dia dan malah suka sama sahabatnya. Itu pertama kalinya Luhan ditolak. Jadi itu kayak semacam pukulan berat buat dia. Cara sebenernya juga ngga kalah shock abisnya orang yang dia sukai nikah sama orang lain. Jadi mereka sama-sama patah hati gitu. Akhirnya dia balik gitu kan ke Cina, terus selama itu pula dia masih aja sayang sama Cara. (mungkin aku pikir emang itu karmanya dia ya karena dia suka banget mainin cewek)

Diceritain beberapa tahun kemudian dia balik lagi ke Seoul sebagai pengacara buat nyelesein kasus, dan tanpa sengaja dia ketemu sama Cara yang uda bertahun-tahun dia kangenin. Tapi, bener-bener ngenes banget. Kamu ngga akan nyangka bahwa sebenernya yang disembunyiin Cara di masa lalunya itu bener-bener bikin bergidik ngeri. Untuk jelasnya, baca sendiri deh, dijamin bagus.

Ff ini bergenre angst (yang angst-nya banget) dan rated M. Sekali lagi, aku suka banget karena penceritaannya bener-bener detail. Ada cerita tentang Sehun dan pacarnya juga disana. Berkebalikan dengan ff diatas (MLOMB.red) yang super-duper fluffy, ini lebih ke sad dan bikin nyesek banget. SundaySundaes bukan cm fluff master aja, dia juga angst master /cries/

3. Insontis, by: SundaySundaes

read it here

HAHA! SundaySundaes lagi! Aku uda bilang kan aku ngefans banget sama dia huhu. Another promising story from the same author. Ini spin-off tentang Chanyeol (aku jamin setelah baca MLOMB kamu bakal kepo banget sama apa yang terjadi sama Chanyeol) dan OC nya yang namanya Jung Sera.

Cerita mereka manis, manis banget di awal. Entah di akhir.

Gabanyak yang bisa aku ceritain disini karena emang ff ini baru update satu chapter. Lama banget updatenya jadi kita-kita kudu sabar aja. Ceritanya disini mereka berdua itu bener-bener pasangan yang polos dan loveable banget. Lovey-dovey as hell, dan kamu bakalan kaget banget sama apa yang terjadi sama mereka berdua (dijelasin samar-samar di MLOMB) dan yah, kita tunggu aja ceritanya.

4. In Order to Destroy You, by: baeeeya

read it here

Baekyeol as cast! Haha. Tapi mereka ada OC nya masing-masing kok:p Since i’m not into Yaoi story hehe. Jadi ceritanya itu tentang agen-agen rahasia gitu keren banget asli.

Diceritain disini Chanyeol itu adalah agen 610, agen terbaik ranking satu. Terus ada Moon Gayeon, agen 368 ranking dua. Byun Baekhyun, agen 400 ranking tiga. Lee Solbi, agen 577 ranking empat. Mereka itu adalah 4 agen terbaik di Korea. Cerita ini bener-bener bikin penasaran. Secara Chanyeol itu pacar Solbi, sementara Gayeon itu mantannya Baekhyun. Dan pada akhirnya, mereka saling mencurangi satu sama lain gitu diem-diem. Pokoknya bikin wondering banget apa yang bakal terjadi selanjutnya. Cerita ini penuh rahasia juga gitu.

Dan peringatan, ff ini rated M. You’ll find some harsh words dan scene-scene dewasa. Jadi kalau belum cukup umur jangan dulu ya:p (kalo nekat ya, nggapapa juga, HAHA)

yang menarik dari ff ini bukan karena rated M-nya, tapi ide penulisannya yang ngga mainstream. Ceritanya bukan cerita cinta yang mendayu-dayu gitu. Lebih ke action dan konfliknya kerasa banget. Yang paling bikin penasaran dari semuanya adalah kalimat akhir penutup di setiap chapter. Huft.

5. 10080, by: Exobubz

Indonesian translate: here

Ini adalah ff yaoi pertama yang aku baca (agak gimana gitu sih ngebayanginnya) tapi aku yakin banyak orang-orang yang ngestan EXO uda pasti tau ff ini. Oneshot aja kok, tapi siap-siap aja sama panjangnya…

Ini adalah salah satu ff angst legendaris dengan pairing Baekyeol (my fav OTP lol).

Diceritain disini mereka itu pasangan yang uda nikah dan saling sayang satu sama lain. Baekhyun itu penulis, sementara Chanyeol itu kaya businessman gitu ya lupa pokoknya gitu. Terus mereka beli rumah jauh banget dari tempat kerjanya Chanyeol. Tiap hari dia kudu pulang pergi dari rumah ke kantor dan itu makan waktu lama banget. Jadi akhirnya Baek nyaranin buat dia pindah ke apartemen yang deket tempat kerja. Awalnya Chanyeol nolak, tapi Baekhyun tetep maksa banget sampe akhirnya dia setuju.

Dan ya disinilah awal konflik dimulai.

Sekarang gini aja, aku ngga terlalu suka genre Yaoi tapi aku bilang ff ini termasuk salah satu ff yang sukses dengan gemilang bikin aku nangis-nangis sesenggukan kaya abis diputusin pacar /yakali…/ dan memang ceritanya sedih banget. Sebenernya idenya mainstream sih, tapi gatau kenapa penulisnya bisa ngolah kata-kata dengan sempurna jadi bener-bener menyentuh dan sukses banget bikin nangis.

Aku sarankan buat baca ff ini sambil dengerin Fall For You-nya Secondhand Serenade.

P.S: aku sih lebih enjoy baca Indonesian translatenya ya mungkin karena aku males mikir kalo pake Bahasa Inggris hahah. Feelnya tetep sama kok! AKU SARANKAN KALIAN HARUS NYOBA BACA FF INI. dan kalian akan tahu kenapa ff ini bisa disebut ‘ff legendaris’

6. Touch of Fear, by: dreamyflower

read it here

Ff ini tokoh utamanya adalah Sehun dan OC, namanya Park Ara (visualnya Krystal). Aku rasa rata-rata orang udah pada tau ff ini ya ehm.

Ff ini menceritakan tentang hidup seorang Park Ara yang benci banget sama orang kaya. Dia anaknya pendiem dan sadis, kelewatan dinginnya, tapi dia sayang banget sama adeknya. Pas dia mau nyelametin adeknya dari godaan kumpulan orang-orang ‘elite’ penguasa sekolah gitu (kingkas), dia akhirnya bisa kenal sama Sehun yang nyelametin mereka. Sehun diceritain cuek banget disini (imej dia di Mama Era kan cool gitu, ngga kaya sekarang….Exo Showtime merusak semuanya lol). Dan apa yang terjadi selanjutnya? Dibaca sendiri aja deh.

Aku suka banget penceritaan tentang kepribadian tokoh Ara disini. Sehun juga oke banget. Aku emang suka tokoh yang cuek-cuek gitu kali ya, hahah. Pokoknya feels-nya kerasa deh. Ada part dimana aku nangis, dan itu emang sedih banget. Nilai plus buat dreamyflower adalah, dia bisa menceritakan suatu cerita dengan gaya bahasa yang begitu cantik. Hiks. DAN SENENGNYA INI UDAH COMPLETED!

7. Lie for Two, by: shainiak

read it here

Lagi-lagi castnya Baekhyun, hehe. Aku uda bilang dari awal kan? Aku harap kalian mengerti ya..

Jadi, ceritanya itu ada OC namanya Eun Jin. Di sekolahnya itu, Byun Baekhyun adalah murid teladan. Semua orang suka sama dia. Istilahnya uda mendekati sempurna deh. Kepribadiannya oke, pinter, ganteng, apa coba yang kurang?

Sampe-sampe Eun Jin ngga sengaja liat rahasia apa yang sebenernya ada di balik seorang sosok Byun Baekhyun.

Ceritanya lucu, unpredictable, dan banyak feels-nya antara tokoh OC dan Baekhyunnya. Tapi bakalan ada part dimana aku nangis (lagi) dan yah, kalian harus nyoba baca ff ini. Completed~

8. The Royal Sons, by: Faekyr

read it here

rated M again, lol. starring Baekhyun dan Chanyeol with OCs!

Ceritanya itu ada cewek namanya Seyi. Dia dulu orangnya ceria banget. Nyenengin. Banyak temen. Sampe saat orang yang dia cintai membuatnya patah hati (disini itu Chanyeol) dan temen-temennya malah mengkhianati dia gitu. Dia benci banget sama Sungmi (yang ngeprovokasi temen-temennya Seyi buat ninggalin dia) karena dia uda bikin temen-temennya berpaling dari dia, eh dia juga ngerebut Chanyeol dari Seyi. SEBEL BANGET GAK.

Terus dia tumbuh jadi orang yang dingin. Dia uda ga peduli lagi sama orang-orang kecuali satu, pacarnya, Byun Baekhyun. Yang biasa dia panggil Light. Kece banget gak.

Kepribadiannya si tokoh utama yang Seyi bener-bener keren. Aku suka aja gitu sama sifatnya yang masa bodo apa kata orang. Saking sebelnya sama Sungmi, sampe rasanya pengen gitu nonjok mukanya dia, duh. Pokoknya ceritanya ngga mainstream. I’m a Baek x Seyi shipper! Sumpah ya Baekhyun itu disini dideskripsikan jadi kayak figur seorang pacar idaman para wanita dan aku suka banget sama sifatnya disini.

Sedihnya, ff ini jarang banget update. Update terbaru aja dua minggu kemarin kira-kira sejak Januari. BAGAIMANA SAYA NGGA GEMES GITU. tapi seneng banget liat dia updated, finally…finally…

9. 48 hours, by: 辛辛息息

TRANSLATED BY HEECUPS, FLYINGBACONS AND WASABILXX ON TWITTER

indonesian translate here

FF LEGENDARIS! siapa sih yang ga tau 48 hours? paling ngga pasti pernah denger namanya buat para exostan. Ceritanya bergenre thriller. Bener-bener unpredictable dan WOW. sampe aku mikir,

“kok bisa ya orang kepikiran bikin kayak gini?”

Ceritanya itu tentang 12 anak EXO (iya, masih ada Kris dan dia adalah tokoh utama /sobs/) yang mau ngerayain 2nd anniv gitu, tapi ternyata malah terjebak di permainan mengerikan. Mereka dibagi jadi dua tim. Setelah 48 jam, harus ada satu orang aja yang bertahan.

Jadi mereka ceritanya disini saling membunuh gitu, sumpah serem banget. Apalagi part dimana akhirnya Sehun mati, itu horror to the max gila. AKHIRNYA ITU BENER-BENER NGGA TERKIRA.

Tapi sejujurnya aku setelah baca ff ini, aku harus nyari explanation dan analisisnya buat lebih memperjelas lagi. Sumpah. Ngga paham. Mungkin karena sedikit agak sulit untuk dicerna orang kayak saya…hahaha…

Emang aslinya ff ini itu berbahasa Cina, saking bagusnya akhirnya ditranslate deh ke Bahasa Inggris dan bahasa bahasa lainnya. You must try to read it. (ada sedikit unsur Yaoi di akhir. DIKIT KOK DIKIT)

10. Baby’s Breath, by: Jindeul

read it here

indonesian translate here

Ini ff semi-semi Yaoi juga sih, sebenernya. Biarpun ya ngga bisa dibilang Yaoi banget sih. Pairing Baekyeol (:p) dan bergenre angst. Cukup terkenal juga sih dikalangan para exostan.

Ceritanya itu tentang Baekhyun yang serbasempurna, kapten sepakbola, keren, kece, banyak yang naksir. Tapi dia punya adik tiri namanya Chanyeol. Sedihnya disini, Chanyeol itu cacat mental. Dia kayak masih umur 10 tahun gitu. Baekhyun malu punya adek kayak dia dan pengen Chanyeol ngilang aja dari hidupnya.

Dan itu sedih maksimal waktu Baekhyun tau kejadian yang sebenernya.

Beneran ini ff itu angst banget gila bener-bener sedih sekali. Mungkin karena ada unsur family-nya ya jadi sedihnya kerasa banget. BANGET. yang suka nangis-nangis, silahkan dibaca.

11. Eternity, by: SundaySundaes

read it here

Another story from my number one fav author. Oneshot aja kok. As i said earlier, SundaySundaes is a master angst too so beware for this one. Castnya Kai dan OC.

Ceritanya tentang Kim Jongin, seorang tentara Jepang yang dateng buat ngejajah Korea. Terus dia jatuh cinta sama Jugun Ianfu (itu kayak semacam wanita penghibur tentara Jepang zaman dulu). Dia ngerasa bersalah banget uda ikutan bikin Korea sengsara dan merasa kayak ini semua itu ngga bener. Tapi dia bisa apa? Cerita cinta yang bener-bener dikemas secara cantik, tapi juga menyakitkan. Sekali.

Ff ini sedikit mengingatkan aku dengan bukunya kak Agnes Jessica yang judulnya Sang Maharani. Dengan tema yang diangkat juga sama, penjajahan dan jatuh cinta dengan wanita penghibur gitu. Biarpun sebenernya cerita mereka itu beda. Ceritanya sedih banget asli. Apalagi ada unsur persahabatannya disana.

Paling ngga air matamu bakalan jatuh, biarpun cuma setitik.

12. Our Dirty Little Secret, by: CFDorks

read it here

Castnya Baekhyun, Luhan dan OC. Rated M lho. Kali ini rated M-nya rated M yang serius. Ahahaha.

Eun Ah (nama OCnya) dan Baekhyun itu bersahabat. Tapi persahabatan mereka itu juga punya rahasia dibaliknya. Sejenis FWB gitu deh. Sampe Luhan akhirnya dateng. Terus akhirnya Eun Ah decided to stop karena dia ngerasa ini ngga baik buat diterusin. Dan akhirnya Baekhyun setuju. Akhirnya Eun Ah mulai deket sama Luhan. Baekhyun diceritain disini itu sebagai seorang player sejati. Pokoknya nyenengin bacanya, mungkin karena Baekhyun disini digambarkan jadi orang yang bener-bener sexy as hell HUAHAHA.

karena ceritanya udah tamat, jadi ngga penasaran lagi. Tapi sepanjang baca, kamu bakalan bingung dengan siapa OC ini akan berakhir. Dan akhirnya ngga mengecewakan kok (buat aku sih) HAHA.

Isn’t that too obvious? 😛

13.  Lured, by: meihuas

read it here

STRONG WARNING. Ini FF ber-rated M yang ngga main-main lho. Serius ini ceritanya bener-bener dewasa sekali karena itu aku mengingatkannya dari awal>< sebenernya ceritanya bagus, tapi kalo kamu pengen baca dan  berusaha ngelewatin chapter yang berated M, tidak bisa, karena TIDAK ADA YANG TIDAK RATED M. Hampir semua chapternya berscene dewasa. Tapi kalo kamu ngga masalah ya, silahkan. Aku sudah mengingatkan! 😉

Ceritanya tentang Nara, tokoh OC dan Sehun. Disini diceritain Sehun itu dingin dan selalu nolak orang yang ngajak dia kencan. Dia bilang ke semua cewek yang dia tolak kalo mereka mau ngedate sama Sehun, mereka harus bisa jadi tipe idealnya, sexbomb. Yang bisa kencan sama dia harus super seksi dan super stunning. Suatu hari, Nara seorang anak baik-baik yang alim gitu, nyoba memberanikan diri gitu buat ngajak Sehun keluar. Dia bahkan bela-belain ngerombak penampilannya demi Sehun. Sehun akhirnya setuju dan mereka ngedate. Nara dikenalin sama dunianya Sehun dan temen-temennya.

Dan yah, di akhir kamu bakal menemukan bahwa sebenernya Sehun itu, SWEET BANGET. YA TUHAN.

14. DJ got me falling in Love, by: doitlikethis123

read it here

Castnya Kyungsoo, yeay! Akhirnya ya!

Jadi ceritanya Kyungsoo itu adalah seorang DJ yang digosipin gay karena salah paham. Gaeun, seorang paparazzi gitu ditugasin buat nyelidikin dia. Tapi hasilnya ya berkebalikan dengan ekspektasi. Kalian pasti sudah bisa menebak:p

Ada beberapa cerita yang menurutku klise disini, kayak kebetulan amat. Tapi namanya juga ff drama. Kalo ga ada kebetulan ya ngga seru juga kan:p

Jadi ya overall ff ini bagus kok. Enak buat dibaca. Aku suka banget sama sifatnya D.O disini hehehehe dia emang such a cutie pie. SENENGNYA LAGI UDAH COMPLETED!

15. EXO’S Chat Room!, by: lycheeroses

read it here

Ini cerita sedikit random.

Jadi dikisahkan disini semua anak EXO punya chatroom pribadi. Mereka punya nickname sendiri-sendiri (unik banget sumpah) dan gaya bahasa tersendiri. Aku suka banget bacanya karena ini kayak penyegaran gitu. Mereka lucu banget ya ampun!>< pokoknya baca ini tuh enak karena gampang dicerna dan ceritanya juga sukses bikin aku ketawa-ketawa sendiri.

Gemesin banget deh pokoknya. Harus coba dibaca ya. Ngga berat kok. Kamu pasti paham. Karena ini tuh kayak ngeliat convos sehari-hari gitu:P

16. A Bunch Of Baby, by: Hangukffindo

read it here

Link yang aku kasih diatas bakal ngebawa kamu ke Masterlistnya, cari aja Chaptered Series dan disitu bakal ada cerita tentang EXO kalo jadi ayah dengan judul di atas.

Lucu banget sumpah. Feels nya dapet banget, secara, bayangin mereka jadi ayah itu, LUCU NGGAK SIH? :’D

Hangukffindo adalah author dengan ff berbahasa Indonesia terfavoritku. Ceritanya ringan, segar dan nyenengin. Bahasa yang dia pake juga ngga bikin bosen. Bahasanya bener-bener ketata rapi, baku tapi ngga terlalu baku. Aku saranin sih coba aja baca-baca ffnya yang lain. (meskipun ABOB adalah salah satu ff favoritku disana)

Overall semua cerita yang kak Dira (nama asli authornya) buat bagus banget! Aku hampir uda baca semuanya dan aku harus bilang dia bener-bener pinter banget dalam mengolah kata. Hiks. Kalo bikin fluff, ya fluff banget. Kalo bikin angst, ya angst banget. Pokoknya dia adalah tongkronganku kalo nyari FF bahasa Indonesia. Hehehe.

17. Enraptured, by: plottwist

read it here

Diawal cerita, ff ini punya kesan lame yang sering ditemuin di ff  lainnya.

Ceritanya tentang Wu Yi Fan yang punya trust issue karena ditinggal ibunya waktu masih umur 7 tahun. Sampe kemudian waktu kuliah dia ketemu cewek–namanya Yoojin–yang bikin dia penasaran karena Yoojin ga tertarik ke dia kaya cewek-cewek lain kebanyakan.Wu Yi Fan pada akhirnya bersahabat dengan Yoojin dan saling jatuh hati. Tragisnya karena si Yoojin udah capek nungguin Wu Yi Fan yang gak confessing ke dia, Yoojin memutuskan untuk move on ke Kai yang notabene adalah musuh utama Wu Yi Fan.

FF ini akan lebih menceritakan kehidupan Wu Yi Fan beberapa tahun kemudian setelah sukses menjadi CEO muda yang dikenal dingin dan pecandu sex karena di khianati Yoojin. Lame nya lagi, Wu Yi Fan dijodohin sama Yoojin karena perusahaan ayah Yoojin bangkrut dan butuh sokongan dana dari perusahaan Yi Fan. Keduanya setuju menjalani perjodohan ini, walaupun Yoojin masih menjalin hubungan dengan Kai. Yoojin mengajukan persyaratan pada Yi Fan bahwa ia akan tetap berhubungan dengan Kai walaupun menikah dengannya, sedangkan Yi Fan menuntut anak dari Yoojin pada perjodohan ini.

Lame banget ya gak sih?

Tapi ternyata, Yoojin bukan tokoh utama wanita di FF ini.

Well, FF ini masih belum completed dan buat penasaran setengah mati. Ulasan tadi masih garis besar dari FF ini, masih banyak detail-detail lain yang belum aku ceritain dan perlu kalian baca sendiri.

Selamat membaca!

18. Watch and Learn, by: flawlessul

read it here

Pertama kali baca description FF ini aja aku udah gapaham sama jalan ceritanya.

Lanjut baca prolognya malah tambah bingung.

FF ini menggunakan bahasa inggris yang nggak enteng, jadi agak susah dimengerti. Tapi setelah baca sampe chapter 4 (karena masih ongoing) ternyata jalan cerita nya unexpected banget dan berasa worth it lah setelah berbingung-bingung ria karena bahasanya yang susah.

Ceritanya tentang Sulli yang terlalu overworked dan gapunya kehidupan sosial, Suho sang kakak berusaha membuat Sulli untuk lebih berbaur dan semacamnya. Sulli disuruh Suho buat nelpon Sehun–temennya Suho waktu SMA–buat ngajarin Sulli untuk berbaur karena Sehun itu semacam cassaova gitulah. Dan sampe sini masih kelihatan biasa aja gitu ceritanya.

Tapi ternyata Sulli bukan seorang gadis overworked yang gapunya kehidupan sosial biasa, conversation  Sulli ke Sehun yang begitu blunt dan tidak sesuai ekspektasi membuat image FF ini jadi sangat berbeda.

Aku jatuh hati sama FF ini dan sangat-sangat menunggu update dari sang Author.

Coba aja baca!

19. When Oh Sehun Comes Over, by: prisjones

read it here

Lee Hyeri adalah saorang top student  sedangakan Oh Sehun adalah seorang player. Dan mereka berdua bershabat.

Biasa aja ya kalo gitu.

Menariknya,

Lee Hyeri adalah penderita OCD (Obsessive-compulsive Disorder) dan Oh Sehun adalah seorang sahabat yang mau melakukan apa saja untuk Hyeri. Termasuk untuk menjadi paramour.

20. Red Velvet: Cursed, by: elisaexplosive

read it here

Mungkin kalian sudah sering banget kali ya, baca fanfic dengan tokoh OC x Idol, atau You x Idol, atau Idol x Idol. Sekali-sekali mencoba yang baru gimana? No loveline dan sarat akan teka-teki. Kalau berniat mencoba, ini salah satu fanfiction yang aku sarankan. Genrenya angst, horror, mystery dan psychology.  Nah lho. Tbh, aku jarang banget baca ff bergenre serem-serem kayak gitu, paling cuma 48 hours. Dan akhirnya, aku mulai mencoba baca dan LANGSUNG JATUH CINTA.

Kata-kata yang digunakan sang penulis emang sulit, tapi nggak susah buat dimengerti. Kalian harus membaca dengan santai dan memahami setiap kalimat. Kesan horrornya itu lho dapet banget. DAN THIS UNPREDICTABLE TWIST! Ini yang aku suka. (UH PADAHAL AKUNYA UDA NGESHIP YEOL X YURI TAPI MENGAPA JADI BEGINI)(ignore this)

Ceritanya sih murid yang bernama Xiumin yang tiba-tiba hilang gitu aja dari muka bumi. Semua orang menganggap dia sudah meninggal. Ga ada yang tahu apa yang sebenarnya terjadi dan mereka emang ga mau repot-repot buat peduli. Terus suatu hari, ada guru pengganti namanya Mr. Byun, dan dari sinilah dimulai semuanya. Orang-orang bilang itu adalah sebuah kutukan tapi Park Chanyeol menganggapnya adalah sebuah ganjaran.

Well, ini semacam cerita balas dendam yang intinya ‘KAMU HARUS MATI’ gitu. Tapi mereka disiksa dulu dengan teror rasa takut. Paling suka gaya nulis author ini yang menjadikan semuanya terlihat keren karena pake istilah kartu tarot. Kalo kamu sampe akhir masih ada sesuatu yang mengganjal dan ga paham, tenang aja, ada explanationnya di akhir kok jadi semuanya bakal jelas!

AND.YOU.SHOULD.GIVE.IT.A.TRY

p.s: setelah membaca cerita ini, aku langsung subscribe ke semua cerita yang dibuat sama elisaexplosive like seriously??? semua idenya anti-mainstream banget sumpah im gonna read all of her works i swear.

21. Ephemeral, by: exoplosions

read it here

To be freakingly honest, i didn’t have any words to explain my feelings toward this story. Everything is perfect.

Ceritanya itu singkatnya, Byun Baekhyun adalah seorang pembunuh yang akan dihukum mati dan Kim Rina adalah seorang cellist yang tidak akan pernah mau memegang cello-nya lagi.

Karena mereka sama-sama merasa hidup mereka sudah tidak berarti, mereka selalu berusaha untuk bunuh diri. Sampai akhirnya mereka dipertemukan lewat bibi Kim Rina yang seorang relawan.

Awalnya Baekhyun ngerasa Rina akan sama aja seperti orang-orang lain. Sok baik tetapi kenyataannya nol. Baekhyun yang merasa hidupnya selalu pahit tanpa ada kegembiraan sama sekali di dalamnya itu begitu sinis dalam menghadapi hidup. Tetapi Rina berbeda. Ia sama rapuhnya seperti dirinya. Sama rusaknya. Mereka sama.

Dan sejak saat itu, mereka mulai bersama-sama memperbaiki satu sama lain.

Ceritanya mengandung trigger warning tentang pembunuhan, pemerkosaan etc. Tetapi jujur ini adalah salah satu cerita terindah yang pernah aku baca. Semuanya indah, dan menyedihkan. Aku baca cerita ini jam satu malam ditemani playlist yang diberikan sama authornya dan boom! I sobbed hard like a baby. Sumpah, nyesek banget. This fic is one of the saddest fic i’ve ever read. I cried hard til i can’t breath believe it or nah. Sampe sekarang, ephemeral masih menghantuiku karena ceritanya yang tragis.

BUT THE PLOT TWIST IN THE END,

everything is good. beautifully-written. a little sweetness in a bitter story yang mampu membuat kita tersenyum di sela-sela tangis. ea. RECOMMENDED. SUPER RECOMMENDED. HER ANGST STORIES ARE THE BEST I SWEAR TO GOD. i love angst and i’ve been searching for angst stories that could make me cry but i’m not cried as hard as i read this fic. I’m glad i found this. GIVE IT A TRY. no smut or something like that here. it’s safe. mengapa dilabeli trigger warning? karena ff ini membahas hal-hal sensitif. SUCH A MASTERPIECE.

ps: i’ve subscribed to all of her stories HEHE.

.

.

So far, aku masih nyaranin itu aja sih, kalo nambah lagi yang bagus-bagus, bakal segera aku update kok. See ya! *cheers*


38 thoughts on “EXO Fanfiction Recommendation

  1. I wanna read all of your recommend fanfiction. Sumpah aku ngiler-ngiler baca ini mau aku baca semua entah itu sanggup apa enggak, aku penasaran setengah mati. Dari semua fanfic yang direkomendasiin aku udah baca yang Lie For Two dan itu aja aku hampir gumoh baca segitu banyak chapternya gimana ini ada segini banyaknya. Hoam thx a lot udah ngerecommend semua fanfic itu, dari forewordnya aja udah bikin penasaran. mari membaca~

    • halooo:D semua ff yg kita saranin worthed semua buat dibaca koook;) kalo ada waktu senggang coba aja baca hehe. take it slow ajaa, chapter banyak kan membuat cerita itu semakin detail penjelasannya, jadinya nggak rush:D yaap u r welcome then, mari membacaaa~

      • Haiii aku muncul lagi setelah baca beberapa cerita yang direkomendasiin disini dan semuanya keren, terus masa yang 10080 aku sedih gitu bacanya dan sekarang lagi nungguin In Order To Destroy You yang masih on going

      • hello! ayeee i’m glad to know that you liked my recommendation XD yes gila 10080 itu sedih bgt ga kuku T_T
        IOTDY emg keren bgtttt (emang agak rated sih tp gamasalah kan XD)

  2. halooo, ya ampun hampir semua ff yang kamu rekomendasiin disini udah kubaca:)) dan aku setuju kalau marriage life of mr byun itu jadi ff terbaik yang ada di asianfanfics haha :)) berapa kalipun baca ff dia gabakal bosan XD
    maaf kalau tulisan aku gak nyambung atau gimana hahah, aku cuma nulis apa yang aku pikirkan:3

    • haiii! sepertinya kita punya selera baca yang sama ya;) ah fans kak sundaysundaes juga>< bener bgt setuju! aku baca ff dia berulang kali jg feelnya msh kerasa gt aaaaa bae gemes:(
      gapapa, feel free to comment abt what you think here, ciao!:Dx

  3. iyaanih haha :))bener bangeeet, entah kenapa deg-degan pas mereka jadian, pas baek ngelamar:( oiya, aku rekomendasiin satu fanfic ke kamu boleh? dan kak sundaysundaes barusan ngepost ff baru~~~~ *nulisnya sambil loncat-loncat kegirangan*

    • banget!! ya ampun bagian ngelamarnya parah bgt sosweetnya aku ga paham sumpah TT, yap its ok:D apa ffnya?gapapa kok santai aja ga ada kata ‘spam’ disini^^
      sumpah ff apaa?:O

      • ah yes i know that ff! tp baru baca forewordnya sih, biarpun uda disubs. ok deh im going to read it 😀

        sumpah apalagi kaget bgt yang awalnya dia nolak itu aku dah nangis-2 sendiri ternyata jd sosweet gt duh authornya sip bgt:’D

        ah iya abis km bilang aku langsung ngecek sumpah seneng banget i’ve already subscribed it!:D iya sih sama……tp lebih penasaran ke chanyeol & istrinya sih..

  4. iyanih luar biasa banget. feelnya dapeeeet, jadi kaya ngebaca cerita cinta kita sendiri sama baek :’)
    iya yah, penasaran nih sama baek dan istrinya kenapa bisa sampe *disensor, spoiler kelas kakap soalnya inimah haha*
    oiya, aku barusan nge add/invite/apalah sebutannya kamu di aff :3 eh, sksd banget sih kau gin *gebukin diri sendiri XD*

    • iya apalagi pake you itu aku uda melayang ga kuat huahaha:))

      maksudnya yeol ya ehe?penasaran bgt sumpah padahal dulu baik2 aja lo..kok tbtb gitu:’)

      ah usernamenya ‘alittlemoron’ bukan?accepted ya:D:D gapapa seneng kok dpt temen baru<3

      • kira-kira kapan yah ceritanya dilanjutin semenjak baekhyun udah sama taeyeon 😦

        iya, yeol. kasihan sama dia disana:(

        ehe ehe iya, uwuwuwu makasih :3 seneng juga bisa dapat teman baru buat fangirling XD

      • iyaya, dipikir-pikir juga authornya berhenti update semenjak dating news hiks sedihhh

        banget apalagi yang fact kalo dia gabisa *…* terus akhirnya dia di*…* sama istrinya </3 (fill in the blank lol. if i write this clearly it's gonna be a big spoiler!)

        yap:D me too ahaha since we are exol, we are one family! XD

      • aduh udah min, jangan diingetin ah, jadi sedih nih ceritanya gantung ditengah jalan 😦

        oh tidak oh tidak kasihan yeol 😦

        tetep “we are one” walaupun udah berhari-hari masih tetep gabisa ngakses sitenya hiks *nebeng curhat

    • halo ginawind, ini s (admin lain selain n), aku sudah baca fanfic yang kamu rekomendasiin itu loo.
      aku berkali-kali nangis di setiap chapternya. perjuangan mereka supaya bisa bebas berat banget, salut sama si minhyun yang berhasil ngedapetin kepercayaan para noyenya. hiks.

      • hai admin s, wuhuhu memang, sedih banget pas bagian luhan yang dulu jadi korban..itu…tapi untung aja ada minhyun yang reliable disana. btw fanficnya mau dibukuin loh min:( aku sedih karena gabisa beli bukunya:(

    • hello maria!:D you can improve your english from everywhere! caranya bisa macem2, coba nonton drama pake sub binggris, atau denger lagu inggris banyak2, etc. baca ff binggris jg bisa memperkaya vocabs mu lho. just try! ((jujur aku jg ga terlalu ngerti sih sm binggris yg rumit gitu, kadang ada kata yang gapaham juga, tp km pst bisa ngira2;))

  5. I seriously got curious about ephemeral and red velvet. Terus yang Kris Yoojin itu juga haha keren banget itu kisah mainstream terus jegerrrr si cewe bukan pemeran utama.

  6. Wwaahhh akhirnya ak nemu rekomendasi ff exo yg baguss2.. Thanks yaaa ak udh mulai2 baca ff yg km rekomendasiin. Ini sangat2 membantu krna ak bru jd fans exo dn mulai jd b’stan akut.. Ak mulai baca yg main cast nya uri baekhyun dlu. Pkoknya mksj bangeettt y 🙂

  7. Adakah cara buat translate indo fanfict nya???
    Sumpah penasaran bgt, tp klo b.inggris bagemanapun jg gk bakal dpt feel nya, ayo dong yg tau please tell mee

  8. Hola aku menemukan recommended ff bagus2 ! Dan terkenal soalnya banyak diantaranya yg udah pernah aku denger judul dan nama authornya gt , tapi yang jadi masalah aku tuh gak ngerti sama bahasa inggris yg susah2 dan gak ngefeel juga bacanya , awalnya aku baca sinopsisnya keren2 bgt ff recomendnya . Begitu aku buka linknya ternyata bahasa inggris eon .. jungkir balik aku gak ngerti hehehe

    • hello sehunieonni:3
      aku juga awalnya don’t have a freakin single idea tentang bahasa inggris. fyi, bahasa inggrisku dulu jg sucks banget jadi aku sangsi bisa baca cerita pake bahasa inggris apa ngga. tapi balik lagi, itu ternyata hanya kebiasaan aja. semakin sering kamu baca, pasti kamu akan semakin paham:)
      goodluck! x

  9. Wah wah wahh…
    hampir semua ff recomended kamu udah aku baca lohh, kayaknya kita punya selera yg sama deh ^_^
    Aku suka coment kamu ttg ff The Marriage Life Of Mr.Byun bcs that is my fav baekhyun fic too ^_^ lucu banget, aku paling suka klo baekhyun chanyeol luhan udah ngumpul… sumpah for baekhyun sake mereka konyol banget 😀 aku agree bgt sma kamu, pingin banget punya sunbae yg kayak luhan.. meskipun keplayerannya udah tingkat dewa ㅋㅋㅋ

    • awww hallo shary! thanks for visiting our blog hehe. is that true? then i’m glad to know that i’ve found someone with the same taste!><
      sedih ya tapi sampe sekarang mlomb belum update juga huhuhu. luhan jjang! dia seperti kakak impian yang tidak pernah kudapat ((cries))
      have a nice day shary! thanks for sharing your comment thereee!;D

  10. Hello there~

    Here’s dira.

    Nah, I’ve been wondering bikos selama ini aku nyaris tiap hari buka asianfanfics dan judul2 diatas masih banyak yang asing buatku. Mungkin gegara aku selalu baca di bagian tag “Oh sehun ” atau “Lu Han” kali ya xDDDD. but have you ever read Ludos? don’t fall in love with me? wanderlust? silver heart? They’re amazing too. di atas itu yang udah kubaca cuma touch of fear sama yang udah melegenda babys breath 48 hours sama 100800 aja kali ya. :”v yeah maybe i think i have to read your recommendations above :”v thanks a lot.

    • Hello there, Dira!;)
      Wanderlust, Silver Heart and Don’t Fall in Love with Me already in my reading list tapi entah mengapa aku masih mencari-cari semangat untuk mulai membacanya…nanti aku baca deh. Kalo Ludos, belum. Aku belum pernah baca. Nanti aku cek yah! Terimakasih sarannya anyway<3
      Semoga suka dengan saran-sarannya ya! Have a nice day, cheerios!<3

Leave a comment